News

  • Follow Us

Merawat Binatang Peliharaanku

Date: April 9, 2015 Author: fransiscatamara Categories: News

“Wahhh… ikanku bertambah besar!”, kata Frank kepada Gavriel. Sudah 2 minggu anak-anak Kelompok Bermain membawa dan memelihara binatang peliharaan mereka di kelas. Tidak semua membawa ikan, ada juga yang membawa kura-kura bahkan hamster.

Setiap hari anak-anak memberi makan dan mengajak binatang peliharaan mereka bermain. Tidak semua ikan bertahan selama 2 minggu ini, karena itu Ms. Nova menyarankan untuk membawa ikan sapu-sapu karena ikan tersebut mempunyai ketahanan yang bagus dibandingkan ikan yang lain.
Kegiatan ini sangat menyenangkan karena anak-anak dapan saling mengingatkan untuk memberi makanan binatang peliharaan teman yang lain.

Selain itu anak-anak juga diajak membuat rumah untuk binatang peliharaannya. Mereka membawa wadah bekas dari rumah seperti, kaleng biskuit, box sepatu dll. Anak-anak sangat antusias dalam menghias dan mengecat rumah untuk binatang peliharaannya.

Setelah 2 minggu, anak-anak dapat membawa pulang binatang peliharaan mereka berikut dengan kandangnya. Dan mereka pun diberi Medali sebagai “Penyayang Binatang”. Sungguh sangat mengesankan pembelajaran kami minggu ini.

web01

web01

web02

web03

web03

web01